Senin, 18 Desember 2017

Cisarua, Jawa Barat, 23 Mei 2009

Cahaya terang membentuk Halo teramati di Cisarua, Jawa Barat, Mei 2009

Posted: Mon, 20 Feb 2012 22:43:00 +0700
No. 090523-01-e-cisarua-jabar
Entry Date : 2011-09-11 10:23:00
Nama anda: Moudy Yunora
Profesi: Wiraswasta (Videomaker & Multimedia Specialist)

Ilustrasi penampakan:

Deskripsi penampakan:
Kejadiannya tanggal 23 Mei 2009 sekitar 23 tahun setelah penampakan UFO pertama. Saya sedang menjadi salahsatu panitia utk sebuah acara rohani yang berlangsung 5 bulan sejak bulan Januari 2009. Dan saat itu kita sedang mengadakan retreat sebagai bagian terakhir dari kegiatan tsb. Retreat diadakan 2 hari di Villa Graha Kasih, Jl. Beringin Kp Cipari RT. 03/01 Kel. Cisarua Kec. Cisarua Bogor Tilp. 0251 - 8259614.

Dimalam pertama itu setelah sesi hari itu berakhir, sekitar pukul 10.40 WIB, beberapa dari panitia masih mengobrol di luar gedung sambil menikmati pemandangan alam. Saya mengobrol dengan 2 teman, dengan posisi saya menghadap ke arah persawahan, sementara 2 teman saya menghadap saya. saat sedang asyik mendengarkan cerita, saya melihat sebuah bintang yang cahaya terang sekali, kelamaan saya mulai sadar, bintang itu tidak setinggi benda2 angkasa serta, cahaya terangnya bebrapa kali membias di balik awan tipis yang melintas membuat lingkaran cahaya (Halo).

Karena teman masih seru berbicara saya terbagi konsentrasinya dan melihat bintang terang itu sesekali saja. Namun, kembali keanehan saya temui, cahaya putih tersebut tiba-tiba berubah menjadi warna merah yang kali ini terangnya luarbiasa (berubah dalam bebrapa detik) sehingga saya pun mengucap dan memotong pembicaraan dengan menunjuk kearah cahaya itu "eh, eh, apaan tuh?" kata saya, namun sayang ketika teman2 saya melihat ke arah yang saya tunjuk, cahaya itu berubah lagi menjadi putih dan melesat ke atas dan menghilang (sangat sangat cepat) meninggalkan jejak ekor cahaya spt kalau kita memutar senter di dalam gelap.

Saya bertanya kepada teman-teman saya apa yang mereka lihat, yang satu bernama Lucy Amelia (perempuan, 30-an thn) mengatakan itu kembang api, sedangkan yang pria bernama Bapak Sugeng (usia 50-an thn) mengatakan di kampung asalnya banyak seperti itu namanya santet. Saya yakin itu bukan kembang api, krn saya melihatnya sejak 5 menit sebelumnya dan tidak ada suara ledakan, mustinya di tempat hening spt itu akan terdengar jelas. Juga saya tidak percaya dengan santet. Saya mencoba me-replay apa yang saya lihat, yaitu: bintang bercahaya terang (lebih terang dari bebrapa bintang yang ada), diam di tempat sejak mulai saya lihat, 5 menitan, cahayanya terlalu terang bahkan lebih mirip lampu sorot helicopter ketika ada awan tipis sehingga membentuk hallo, lalu tiba2 cahaya putih berubah menjadi merah, namun perubahan warnanya dimulai dari sisi luar cahaya bukan inti cahaya (spt ada lampu lain dibalik lampu putih tsb. yg menyala terang sehingga membuat Halo lebih besar dr yg putih tadi. lalu (bagian ini terlalu cepat tp saya yakin melihatnya) sebuah bentuk kotak dgn sudut tumpul berwarna putih terlihat sekilas seperti menjadi frame bagi cahaya putih tsb. yang kemudian disusul dengan bergeraknya cahaya putih ke arah atas (langit) secepat kilat mengecil dan menghilang, sedangkan warna merahnya pun menyusut sesaat sebelum melesat.
Saya tidak tau apakah itu, tapi itulah yang saya lihat dengan mata kepala saya sendiri. Yang sangat-sangat saya sesali adalah, bahwa ditangan saya saat itu, saya masih memegang Handycam DVD yang dari tadi pagi saya pakai untuk mendokumentasikan kegiatan tsb. karena saya menjabat sebagai panitia seksi dokumentasi.

Bentuk Penampakan: Cahaya Tunggal
Lokasi Penampakan: Villa Graha Kasih, Jl. Beringin Kp Cipari RT. 03/01 Kel. Cisarua Kec. Cisarua Bogor
Waktu Penampakan: 22:40 WIB
Lama Penampakan: 6-7 menit
Tanggal Penampakan: 23 Mei 2009
Saksi mata: 3 orang
Data pendukung: ilustrasi video utk menjelaskan detail yang saya lihat (ada di admin, red.)