Senin, 18 Desember 2017

Perum Jatinegara Indah, Jakarta, Juni 2017

Yohanes Hans Fahreza Fauzi melaporkan ke BETA-UFO pada tanggal 13 Juni  2017

Benda bercahaya terang benderang kuning emas yg diam setinggi di bawah awan, tapi setelah saya perhatikan selama 1 menit lebih tiba tiba bergerak.

Kronologi:
Dear all... Saya akhirnya berhasil merekam sebuah anomali yang selama ini juga sering saya lihat baik dengan mata telanjang maupun teropong binocular. Dari pantauan saya selama ini, teman teman di grup BETA-UFO juga banyak yang pernah melaporkan penampakan anomali ini.

Beberapa hari lalu sekitar pukul 06:30 malam, saya iseng keluar rumah (rumah adek saya, di perum Jatinegara Indah) untuk melihat langit. Saat melihat ke atas, saya terkejut karena ada sebuah benda berwarna kuning emas sangat terang sekali. Saya langsung berpikir itu adalah sebuah bintang. Tapi yang membuat saya berpikir ulang adalah, setelah saya perhatikan dengan detil ternyata benda itu tidak terlalu tinggi, kira kira tingginya di bawah awan yang ada di sekitarnya.

Lalu saya terus memperhatikan benda itu sekitar 1 menit lebih, mungkin lebih tepatnya sekitar 1 menit 30 detik, sama sekali tidak bersuara dan terus diam di atas rumah adek saya. Setelah saya perhatikan selama 1 menit lebih, tiba tiba benda bercahaya kuning emas itu bergerak ke arah utara secara perlahan. Awalnya bergerak zig zag lalu terus bergerak lurus. Saya sempat terkesima selama beberapa detik, lalu tersadar dan segera mengambil smartphone untuk saya rekam. Saat saya mulai merekam, posisinya sudah agak melewati rumah tetangga depan rumah adek saya. Dan terus saya rekam sampai tidak terlihat.

Ini bukan pertama kalinya saya melihat benda aneh seperti ini. Saya sering melakukan skywatching menggunakan teropong binocular dan sering melihatnya di malam hari di langit wilayah rumah saya Rawamangun Jakarta Timur dan wilayah rumah adek saya Perum Jatinegara Indah. Kalau saat saya melihat benda seperti ini menggunakan teropong, nampak jelas benda itu bulat bercahaya terang dengan warna kuning emas atau putih mengkilat setinggi awan. Awalnya selalu saya kira bintang karena dalam keadaan diam cukup lama. Namun setelah saya teropong cukup lama, selalu bergerak berpindah tempat.
Kalau ada teman teman di sini yang ahli videography, saya ingin sekali video saya ini diolah dg software dan piranti digital canggih untuk dilakukan zoom, agar bisa terlihat lebih jelas untuk kita analisa bersama.
Saya rasa perlu penelitian lebih lanjut, sebenarnya benda ini apa, apakah sebuah teknologi mesin, Extra Terestrial atau entities mahluk. Karena saya sudah sering mendengar laporan ada banyak orang melihat fenomena ini di berbagai wilayah Indonesia. Khusus di Jakarta juga saya sudah sering mendengar ada banyak orang melaporkan melihat fenomena ini.

Video bisa dilihat di sini.


Silahkan kalau ada teman teman di sini yang punya pengalaman sama, terutama sempat merekam video atau memotret, bisa berbagi.

Terima kasih, salam

*Note: "ini rekaman asli dari hape, belum edit untuk zoom atau enhanced picture"
Wilayah kejadian: Perumahan Jatinegara Indah Jakarta Timur.
Pukul: sekitar 06:30 malam.
Media perekam: Smartphone Lenovo S920 (bisa dilihat properties dalam meta data)