Sabtu, 23 Desember 2017

Tanjung, Tabalong, Kalimantan Selatan, sekitar tahun 1985-1987

M Anshari Reyyen‎ melaporkan ke UFONESIA INDONESIA pada tanggal 30 December 2013.

Saya pernah melihat UFO, yang saya lihat seperti gambar ini, mungkin kerusakan mesin. Cukup lama di saksikan orang banyak dan kami sekeluarga.

Waktu itu mungkin tahun 1985 hingga 1987 (tepatnya tidak ingat), kami sekeluarga sehabis makan lontong di warung ORTUnya Pahru, pulang ke rumah kemalaman (habis magrib). Tiba-tiba terdengar teriakan orang-orang "piring terbang .. piring terbang.....," Kami menoleh kebelakang dan ke atas dan berhamburan orang-orang melihatnya. Hampir tepat di atas pasar pangkalan perbatasan komplek PERTAMINA EUP IV
Tanjung, Tabalong, Kalimantan Selatan.

Ada yang bilang "mungkin helikopter". Tapi tidak ada baling-balingnya, tidak ada suaranya. Kalau pesawat dan helikopter kan berbunyi, tapi ini tidak dan kami yakin ini UFO. Mengambang stop di udara.


Saya melihat salah satu makhluk itu sedang memperbaiki sesuatu di luar dan satunya sibuk meng utak-atik sesuatu di dalam. Dengan pintu samping terbuka seperti gambar di atas. Ada mesin/alat di dalamnya. Satunya lagi kadang terlihat kadang tidak di sebelah kanan. Jadi ada 3 orang.

Kami menyaksikan lebih 7 menit. Tidak ada cahaya di bawah UFOnya, cuma di pinggir ada tiga lampu kelap-kelip merah, biru dan kuning. Sedangkan di dalam sangat terang lampunya. Mereka semua berpakaian putih dari atas sampai ke bawah. Gerakan mereka agak lambat. Badan mereka tidak  begitu besar/gemuk, persis seperti digambar-gambar alien. Setelah itu Ayah saya mengajak kami pulang "ayo sudah magrib, pulang" Karena kami belum sembahyang kami pulang.


Lupa-lupa ingat kalau tidak salah, beberapa langkah kami berjalan pulang, UFO itu pergi atau masih disitu. Oh iya, pintu samping sebelah saya melihat dan di sebelah belakang saya lihat terbuka keduanya.

Bulan empat lalu saya tanyai almarhum Ibu saya waktu belum meninggal,  "Ibu ingat ga kejadian UFO waktu itu?" Ibu saya jawab, "iya ingat." Saya tanya waktu itu orang teriak apa? Jawab Ibu saya: "piring Terbang".

Jaraknya UFO dari atas ke bawah kira-kira 100meter atau,jarak saya dengan UFO itu kira-kira 350-400meter
.