Rabu, 06 Desember 2017

Tembagapura, Papua, 15 Februari 2015

Diceritakan oleh Enos Tampang di blognya

Hari Minggu yang cerah, 15 Februari 2015.. bis yang saya tumpangi mulai bergerak dari Shopping Center Tembagapura. Jam hampir menunjukkan pukul 7 pagi. Kami menuju MP 66 dan berhenti sebentar menunggu bus lainnya untuk turun ke Lowland dalam konvoi terkawal.

Setelah bus lainnya datang kami bergabung dan mulai meninggalkan MP 66, menuruni punggung pegunungan Jayawijaya menuju Timika. Bis yang saya tumpangi adalah bis yang digunakan untuk karyawan yang akan cuti sehingga tujuan bis tersebut adalah Bandar Udara Mozes Kilangin, Timika.


Dalam perjalanan yang biasanya ditempuh dalam 2 jam, bis berhenti sekali untuk beristirahat kira-kira di MP-52 (saya kurang tahu pastinya). Lokasi tersebut adalah jalan panjang yang agak rata di pegunungan Jayawijaya dengan jalan terjal.. Dilokasi tersebut biasanya para penumpang bis keluar untuk sekedar meluruskan kaki dan buang air kecil.

Sayapun turun melepaskan penat dan meluruskan kaki, melancarkan peredaran darah, sambil melihat pemandangan pegunungan Jayawijaya yang tidak pernah berhenti mengagumkan saya… setelah duduk sekitar 1 jam-an. Sambil melihat pemandangan dan menikmati udara segar dan langit biru yang cerah saya mengambil foto bis konvoi dan kegiatan penumpang yang sedang merokok karena didalam bis dilarang merokok…

Saya mengambil foto (satu dari 3 foto) dan silahkan dilihat berikut…

Titik hitam disebelah kiri menara listrik

Setelah itu kami semua naik kembali ke bis dan meneruskan perjalanan ke Timika.. saat di dalam bis saya melihat foto-foto yang saya ambil dan… walah…ada titik hitam di foto ke-dua yang menarik perhatian saya… (ketiga foto bisa dilihat di sini)

Apakah titik hitam tersebut? Kalau dilihat ukurannya lumayan besar karena tiang listrik disebelahnya sangat besar dan tinggi. Apakah ini penampakan UFO? saya juga tidak tahu… silahkan diperhatikan sendiri di foto-foto tersebut. 3 foto-foto tersebut saya jepret dalam rentang waktu yang tidak lebih dari 30 detik…

Sumber: https://enostampang.com/2015/02/27/ufo-di-langit-papua/