Sabtu, 09 Desember 2017

UFO di Jember, 2012

Laporan ini diterima dari Krisnanto Ahmadi di website BETA-UFO:

Saya ingat betul waktu itu tahun 2012 bulan november, hari jum'at malam sekitar pukul 20-an (8 malam). Detail tanggalnya saya lupa tapi itu adalah akhir bulan. Saya dalam perjalanan pulang ke kampung menuju Jember, Jawa timur. Waktu itu saya berkendara menggunakan motor.

Penampakan ufo kali ini saya masih ingat betul bahwa ufo itu muncul di atas kubah masjid Al-Huda. Mungkin berjarak sekitar 20-30 meter di atas kubah itu. Ketika saya melihat fenomena itu kondisi saya sedang berkendara. Masjid berada di pinggir jalan raya perkotaan dan volume kendaraan waktu itu cukup ramai.

Peristiwa itu terjadi begitu saja ketika saya tanpa sengaja menoleh ke arah masjid, saya melihat objek yang tiba-tiba muncul di atas kubah nya. Obyek itu cukup besar. Saya tidak bisa memprediksi berapa diameternya. Obyek itu melayang dengan cahaya warna warni yang berputar tidak begitu cepat. Bentuk ufo nya bulat pipih seperti penampakan ufo yg sering terlihat di internet.

Saya begitu yakin itu bukan drone, mengingat tahun 2012 drone kemungkinan hanya lembaga khusus yg memilikinya, apalagi daerah saya termasuk daerah pinggiran bukan kota yg cukup besar untuk adanya riset yang membutuhkan drone. Dan ukuran objek tersebut terlalu besar bahkan jika dibandingkan dengan ukuran drone jaman sekarang. Sayangnya saya tidak mempunyai bukti fisik berupa foto, karena tahun itu juga belum populer hp dengan kualitas kamera mumpuni seperti sekarang. Untuk saksi saya rasa kemungkinan ada orang lain yg melihat karena kondisi lalu lintas cukup padat. Dan bodohnya saya kenapa waktu itu saya tidak menyempatkan diri untuk menepi untuk melihat objek itu lebih dekat. Saya justru memilih untuk melanjutkan perjalanan.

Sebenarnya pengalaman melihat ufo tahun 2012 ini adalah pengalaman kedua, karena waktu saya SD sekitar tahun 1994, saya pernah melihat obyek serupa yang bergerak cepat melintasi cakrawala. Pada tahun itu masih banyak area persawahan, jadi tidak ada halangan untuk saya dapat melihat obyek tersebut dengan jelas.

Saya percaya bahwa itu bukan pesawat karena obyek tersebut tidak mengeluarkan kelap kelip seperti yang biasa terlihat pada pesawat. Objek tersebut berwarna oranye melesat dengan kecepatan yang luar biasa menurut saya.

Saya juga pernah mempunyai pengalaman melihat bintang yg bergerak, dan tiba-tiba menghilang. Peristiwa itu terjadi sekitar pukul 03-04 subuh. Saya tidak bisa memastikan bahwa itu adalah ufo karena bisa saja pesawat, mengingat ukurannya yg kecil dan jarak yang terlampau jauh. Dan pengalaman² lain seperti melihat orbs ataupun bola api yg melayang juga pernah saya alami.

Demikian share pengalaman saya mengenai ufo. Saya tidak tahu makhluk apakah yg mengendarai obyek tersebut, terlepas itu manusia ataupun alien. Yang jelas saya sangat percaya bahwa ufo itu nyata ada disekitar kita.

Salam, Kriz