Senin, 18 Desember 2017

UFO terlihat di Kuta, Bali, 19 Mei dan 2 Juni 2011

Kemunculan UFO di denpasar bali cukup membuat geger para penduduk disana. Pemberitaan yang dilakukan oleh kompas.com tidak hanya sekali, ada beberapa kali update mengenai berita tersebut. Maka banyak yang menanggap bahwa kemunculan ufo tersebut benar bahwasanya.

Sumber Kompas



Diajeng, warga Kerobokan, Bali, heran ada cahaya terang, tetapi tak begitu menyilaukan, di atas lahan sawah yang ia lalui sepulang kerja pada 19 Mei 2011 lalu sekitar pukul 22.00. Ia pun tetap berbelok ke rumahnya yang jaraknya hanya beberapa meter dari sawah itu.

Tak disangka, Diajeng bertemu lagi dengan cahaya itu di lokasi yang sama dan pada waktu yang sama, 2 Juni 2011. "Ya, cahaya itu dekat sekali dan berhenti. Saya merasa itu UFO karena daerah menuju rumah saya sangat minim lampu jalan. Terang, tetapi soft, tak terlalu menyilaukan," katanya saat ditemui di rumahnya, Rabu (8/6/2011) petang.

Ia pun menggambarkan bahwa bentuknya bulat dengan pinggir lingkaran terang, tetapi di sekelilingnya terdapat cincin-cincin yang berputar-putar. Baginya itu indah. Karenanya, ia pun sontak menelepon dua pembantunya dan seorang keponakannya. Sayangnya, baterai telepon genggamnya tak bersahabat alias mati. Alat perekam lainnya pun tak ada.

Namun, Lasni, pembantunya, memiliki telepon genggam dengan kemampuan foto 2 megapiksel. Hasilnya lumayan karena jika diperbesar, bentuk benda itu bisa terlihat.

"Benda itu berhenti lama di atas sawah itu. Sayang, di sini sepi tetangga. Jadi, bagaimana mau panggil mereka," ujar Diajeng.

Sementara itu, keponakan dan dua pembantunya menjadi takut. Mereka takut didatangi makhluk aneh jika benar itu adalah UFO.

========================

Berikut adalah pemberitaan lain yang ditulis oleh kompas.com

JAKARTA, KOMPAS.com — Sebuah keluarga di Perumahan Citra Pratama, Kerobokan Kelod, Kuta, Bali, mengaku melihat unidentified flying object (UFO) alias benda terbang misterius. Benda tersebut terlihat sebanyak dua kali.

“Benda itu terlihat sekali pada dua pekan lalu dan terlihat sekali lagi pekan lalu,” tutur Rini Wulandari, salah seorang warga, Selasa (7/6/2011).

Saksi mata yang melihat penampakan benda tersebut adalah kakak kandungnya, Diajeng Susilaningrum, dan seorang pembantu rumah tangga. Pada penampakan kedua kalinya, UFO malah sempat disaksikan oleh empat anggota keluarga lainnya.

“Benda itu terlihat seperti pesawat yang diam, tidak bergerak, hanya melayang di udara. Di bagian bawah pesawat ada banyak lampu yang menyala sangat terang,” jelas Rini.

Benda tersebut terlihat pada malam hari di lokasi persawahan di sekitar perumahan. Pada penampakan pertama, benda tersebut hanya terlihat selama beberapa menit. Namun, pada penampakan kedua, benda tersebut terlihat melayang lebih lama, yaitu hingga selama satu jam, dan berhasil diabadikan melalui kamera di telepon seluler.

Sayang, peristiwa tersebut terjadi pada malam hari. Gambar yang berhasil diambil hanya memperlihatkan lampu-lampu yang dikatakan berada di bagian bawah UFO tersebut. Sementara badannya sendiri tak terlalu jelas terlihat.

Berita ini sempat menghebohkan warga bali, akan tetapi dari laporan yang diberikan oleh pangkala udara TNI AU “Komandan Pangkalan TNI AU Letkol Penerbang Jumarto mengaku belum menerima laporan mengenai keberadaan benda terbang asing (UFO) di wilayahnya. Tidak ada laporan bahwa radar di pangkalannya menangkap sinyal pesawat asing atau benda asing melintas di atas Pulau Dewata. Namun, ia berjanji akan mengecek ulang apakah ada hal yang terlewatkan dari penangkapan radar milik TNI AU di Ngurah Rai itu”

Jadi belum ada yang bisa memastikan bahwasanya kabar itu benar adanya, dan saksi mata yang menyaksikan sedikit, dengan keterangan dari kedua pembantu yang ia telepon.

Oleh: Emir Yanwardhana

========================

Sumber Kompas:

Selain itu, Selasa (7/6/2011) siang antara pukul 10.00 dan 12.00, masyarakat di sekitar Ubung dihebohkan dengan penampakan beberapa lingkaran putih terang di langit. Hananto, pedagang es yang setiap hari mangkal di sekitar Ubung, pun heran dan tak tahu benda apa itu.

Menurut sejumlah warga, benda itu mirip balon terbang, tetapi mereka bingung karena bisa lama tidak menghilang. "Wah, jalanan sampai macet kemarin," kata Hananto.

....................

Lihat juga penampakan UFO di Denpasar Bali, ttanggal 4 Juni 2011