Kamis, 16 Agustus 2018

Pangkalpinang, Bangka Belitung, 12 oktober 2013

TRIBUNNEWS.COM ,BANGKA--Fenomena langit yang diduga merupakan benda mirip UFO (unidentified flying object) atau benda terbang misterius berhasil dilihat keluarga Diana warga Gang Ikhlas Kelurahan Kacang pedang, Pangkalpinang, Kepulauan Bangka-Belitung (Babel), Sabtu (12/10/2013) malam.


Hal ini seperti yang diutarakan oleh warga setempat bernama Diana. Menurutnya, saat itu dia bersama dengan suami dan anak sedang duduk-duduk di teras rumah. Tiba-tiba melihat benda aneh berukuran besar menyala dan melayang-layang di langit.

Sayangnya objek misterius bercahaya terang tersebut tidak sempat diabadikan oleh keluarga ini. Menurutnya, saat itu kebetulan dirinya sedang duduk-duduk di teras rumahnya.

"Awalnya kami menyangka itu pesawat, tapi kok nggak ada suaranya. Lalu benda bersinar terang yang ada antenanya itu bergerak turun naik," ungkap Diana kepada bangkapos.com (Tribunnews.com Network), Selasa (15/10/2013) malam.

Menurut Diana, benda terang di atas langit tersebut cukup lama mereka lihat kala itu bersama suaminya Jon dan anaknya.

"Ada sekitar 15 menit lah, seingat saya waktu itu sekitar jam 11 malam," ujar Diana.

Sementara Kadistamben Basel Gatot Wibowo yang kebetulan merupakan teman pasangan Diana dan Jon mengatakan benda aneh bercahaya yang dilihat keluarga Diana dan Jon ini diperkirakan berada di atas wilayah Airduren atau Desa Balunijuk.

"Kalau dilihat dari posisnya kemungkinan diatas Balunijuk atau Airduren," ungkap Gatot Wibowo

Sumber: http://www.tribunnews.com/regional/2013/10/15/benda-terbang-misterius-dilihat-keluarga-diana
dan  https://thejak.co/2013/10/16/ada-ufo-di-bangka-belitung/