Selasa, 23 Oktober 2018

Review buku "The Gulf Breeze Sightings" karya Ed Walters dan Frances Walters

Judul: The Gulf Breeze Sightings
Penulis: Ed Walters dan Frances Walters
Tahun: 1991
Oleh Dino Michael


Dalam kesempatan ini saya akan mereview buku "The Gulf Breeze Sightings" yang ditulis oleh Ed Walters dan Frances Walters. Penampakan ini adalah salah satu yang paling mengherankan di Amerika Serikat. Budd Hopkins, seorang peneliti alien abduction kenamaan bahkan sampai berkata bahwa penampakan di Gulf Breeze dapat mengubah pandangan kita tentang UFO. Kalau di buku ditulis: "UFOs will never again be regarded so casually-nor as so safely, reassuringly distant." Menurut Hopkins media seperti suratkabar atau televisi sering menganggap foto2 Ufo adalah hoax, atau ulah manusia. Dan ini membuat publik jadi skeptis. Dengan adanya kasus Gulf Breeze ditambah dengan foto2 otentiknya akan membuat kita yakin bahwa UFO itu ada.

Gulf Breeze adalah kota kecil yang terletak di sebelah barat Florida. Lokasinya juga berdekatan dengan pangkalan AL Pensacola dan pangkalan AU Eglin. Penduduknya amat religius, pekerja keras, dan mengutamakan kehidupan keluarga. Di tempat inilah Ed Walters, seorang kontraktor, mengalami pengalaman anehnya berturut-turut.

Frances and Ed Walters
Penampakan pertama terjadi pd 11 November 1987. Ed Walters melihat UFO bersinar kebiruan di balik pohon dekat rumahnya. Ia sempat mengambil foto. Kemudian ia mendengar suara yang masuk di kepalanya, "Calm down".

Ed sempat terangkat beberapa kaki dr tanah. Tak lama kemudian UFO itu pergi dan Ed jatuh kembali ke tanah. Ia mencium bau seperti amonia dan cinnamon (kayu manis). Istri Ed, Frances, yang baru tiba di rumah segera menghampiri Ed dengan cemas. Ia juga mencium bau yang sama.

Di buku ini masing-masing kisah dari Ed dan Frances diceritakan secara bergiliran. Beberapa hari kemudian Ed mempublikasikan foto UFO-nya ke pers dengan memakai nama samaran yang fiktif dari temannya. Ia menyebutnya "Mr. X".

Penampakan kedua, 20 November 1987. Ed mendengar suara mendengung (hum) di kepalanya. Ini amat mengganggunya. Kira2 pukul lima sore ia mendengar suara itu lagi. Kali ini Ed menanggapinya dengan emosi dengan berteriak, "I hear you, bastard". Suara misterius itu berhenti. Suara yang selalu didengar Ed seperti suara mesin ketik komputer atau computerlike.

Kemudian suara itu muncul lagi.
UFO : "Be calm. Step forward".
Ed mengambil kamera, tapi suara dari UFO itu mencegahnya.
UFO : "Don't do that".
Muncul suara lain lagi yang ingin mencegah Ed. Suara itu seperti suara wanita. Suara lain dalam bahasa Spanyol juga terdengar olehnya. Ed pernah tinggal di Amerika Tengah lima tahun jadi cukup pagan bahasa Spanyol. 
UFO : "Los fotos son prohibido".
Suara itu memperingatkan lagi. Ini suara wanita: "You can't expose them. They won't hurt you. Just a few tests. That's all".
Kemudian pesawat UFO itu muncul dengan cahaya yang amat terang. Ed mendengar suara.
UFO : "Step forward. We will bring you aboard".
Ed menolaknya dengan berkata bahwa mereka tidak mempunyai hak untuk melakukan itu. Tapi suara dari UFO itu menanggapi protes dari Ed.
UFO : "We have to right".
Suara wanita dari UFO berkata lagi, " You must do what they say. They haven't hurt us, and we are going back home now".
Kemudian ada suara melanjutkan, "We will come for you".
Kemudian UFO itu pergi dengan sangat cepat dlm kegelapan.

Di review ini saya hanya memilih beberapa penampakan yang sangat perlu untuk kita ketahui mengingat Ed dan Frances mengalami hingga 20 kali penampakan.

Penampakan ketiga, 2 Desember 1987, makhluk UFO menampakkan diri. Penampakan kali ini betul-betul aneh. Setelah mengecek semua rumahnya sebelum tidur, termasuk mempersiapkan anjingnya untuk mengawasi UFO, Ed mulai berbaring. Sekitar pukul 3 pagi Ed mendengar suara seperti tangisan bayi. Ed membangunkan istrinya dan juga menyiapkan pistolnya. Ed kemudian mendengar suara seperti dalam bahasa Spanyol dan ini rasanya "tidak nyambung".

UFO (suara wanita) : "She want some milk".
UFO (suara pria) : "If they don't give us something other than bananas, I'll -".
UFO (suara wanita) : "Hush, they'll hear you".
UFO (suara pria) : "But why do they just eat bananas ?"

UFO (suara pria) : "Y jue puta". (Ed tidak begitu yakin mengenai ucapan ini tapi ia memahaminya sebagai bahasa slang : "Son of a bitch")
UFO (suara pria) : "Son of a bitch. Look at all those...Maybe twenty...Y jue...what is this action? (ini terjemahan bebas dari Ed) What's happening ?"

Ed menjadi bingung apakah ia harus memanggil polisi? Tak lama kemudian UFO itu datang.

UFO : "Step forward now".

Ed menolak dan mengambil foto pesawat UFO itu. UFO itu kemudian meninggalkan tempat itu dengan berganti warna. Bagian bawahnya yang berwarna putih menjadi oranye. Kubahnya juga berubah menjadi oranye.

UFO itu memancarkan sinar biru
Sekitar pukul 3.30 pagi Ed dan istrinya melihat makhluk UFO setinggi empat kaki di serambi rumahnya. Ed, karena sudah sangat emosi, mencoba menangkap makhluk itu tapi seberkas sinar biru menyinarinya dan membuat ia beku. Ketika pancaran sinar itu berhenti Ed melihat makhluk itu berlari ke pesawat UFO. UFO itu memancarkan sinar biru seperti ingin mengambil makhluk itu. Ed sempat mengambil foto UFO dengan sinar biru itu.

Penampakan ke lima, 5 Desember 1987. UFO muncul kira2 hampir jam 6 pagi. Kali ini tipe pesawatnya berbeda. Ed sudah siap dengan senjata dan kamera.
UFO : "Do not resist. Stay where you are. You are in danger. We will not harm you...Zehaas".
Ed mengarahkan pistolnya ke UFO dan berteriak akan menembaknya.
UFO : "No. Step forward".

Ed menantang UFO itu untuk menangkapnya tapi UFO itu kemudian pergi. Ed merasa makhluk UFO itu ingin menyindirnya dengan tidak menyebut nama asli nya, Ed Walters, tapi dengan nama Zehaas. Mungkin makhluk itu menganggap Ed seperti binatang piaraan. Ed betul-betul bingung menjadi bingung dan marah.

Beberapa hari kemudian surat kabar memuat berita penampakan UFO. Dan sejak itu organisasi peneliti UFO, MUFON (Mutual UFO Network), mulai menyelidiki kasus Ed Walters.
Penampakan UFO kepada Ed dan Frances terus berlanjut dengan berbagai varian dan amat mengganggu. Kadang-kadang bisa muncul hingga 2-3 pesawat.

Penampakan ke sepuluh, 12 Januari 1988. Di pagi hari Ed mengemudikan truknya untuk bekerja. Ia kemudian merasa ada sinar putih yang sangat terang menyinarinya. Ed menghentikan truknya dan ia melihat UFO kira-kira berjarak 200 kaki dari truknya. Ed sangat cemas tapi ia sempat mengambil foto UFO itu. Ia lalu mendengar suara.

UFO : "You are in danger. We will not harm you. Come forward".

Ed merasa pesan itu sudah tidak masuk akal. Ia sempat melihat lima makhluk di sekitar UFO dengan membawa tongkat (rod). Tapi ia lalu memutar truknya dan segera pergi dari jalan itu.

Pada tgl 13 Januari 1988 Ed didatangi dua orang dari Angkatan Udara. Ed sangat heran kalau mereka mengetahui bahwa Ed adalah orang sesungguhnya yang mengambil foto UFO dan bukan "Mr. X".

Pada tgl 22 Januari 1988 sebuah helikopter tipe militer mengitari beberapa kali rumah Ed Walters sekitar pukul 22.00. Ed tidak pernah me lihat aktivitas helikopter seperti ini di rumahnya.


Pada Februari 1988 Budd Hopkins, peneliti terkenal alien abduction, mulai melakukan penyelidikan dan berkata kepada Ed bahwa peristiwa penculikan sepertinya terjadi pada Ed. Hopkins, berdasarkan pengalaman investigasinya, merasa kalau Ed sepertinya mengalami "missing time". Ed juga teringat pesan makhluk itu dalam salah satu penampakannya, "In sleep you know". Mengenai foto2 yang dibuat Ed, Bruce Maccabee, seorang ahli fisika optik, menyatakan bahwa foto2 itu adalah otentik.

Penampakan UFO kepada Ed dan Frances berakhir pada tanggal 1 Mei 1988 tanpa ada penjelasan yang memuaskan.

* * * Lihat juga review buku "UFO Abduction in Gulf Breeze"