Jumat, 19 Oktober 2018

Review buku "Multidimensional Universe" karya Philip Imbrogno


Oleh: Dino Michael

Kali saya akan mereview buku dari Philip Imbrogno, "Multidimensional Universe". Buku ini membahas UFO dari segi psychic dan alam antardimensi. Bab satu membahas tentang Roswell. Imbrogno pada dasarnya mempertanyakan peristiwa Roswell tahun 1947. Ia berkata di saat itu kita mesti mengetahui, itu adalah suasana dalam Perang Dingin (Cold War). Setiap ada kejadian yang dianggap subversif kecurigaan pertama pasti ditujukan pada Uni Soviet. Peristiwa Roswell, selain diduga adalah balon, juga diduga adalah pesawat mata-mata Soviet.

Allen Hynek rupanya masih mempertanyakan kebenaran tentang kasus Roswell. Ia berkata kasus itu lebih banyak dibumbui kisah-kisah fiktif atau mirip "fairy tale". Tapi walaupun demikian, Imbrogno tetap memberikan informasi yang berimbang di buku ini mengenai kesaksian seorang insinyur bernama John yang pernah diperintahkan untuk menyelidiki "pesawat" yang jatuh di Roswell. John menceritakan bahwa apa yang ia selidiki adalah suatu pesawat dengan teknologi yang amat maju.

Di bab tiga, Imbrogno menceritakan tentang kasus2 Ufo di jaman modern. Dimulai dari New Guinea (kasus Father Gill), kasus di New Hampshire, Betty Hill, kasus Ufo di Hudson Valley (New York), Gulf Breeze, hingga kasus di Belgia. Untuk kasus di Hudson Valley dan Belgia (era 80-90), ada yang menarik dari pendapatnya Imbrogno. Ia berkata bahwa di kedua wilayah itu terdapat kesamaan geografis dan tipe penampakan. Rata-rata pesawat UFO berbentuk segitiga (triangular) dan bumerang. Selain itu juga terdapat banyak kasus alien abduction.

Ufo di sana kebanyakan terlihat di daerah yang kecil. Imbrogno menerima pendapat yang menarik dari Budd Hopkins mengenai mengapa UFO sering terlihat di daerah itu. Kata Hopkins, mereka (UFO) sedang melakukan "scanning" untuk mencari orang-orang yang akan diculiknya, "BECAUSE THEY ARE LOOKING FOR PEOPLE"

Awalnya Imbrogno belam sepenuhnya menerima pendapat Hopkins tapi belakangan ia mulai merasakan kebenarannya.

Di bab empat, diceritakan tentang satelit atau wahana (probe) yang hilang, baik dari AS atau Soviet, saat dikirim ke planet Mars. Terungkap kalau NASA pernah lost contact dengan wahananya saat mengorbit di Mars thn 1993. Uni Soviet rupanya sudah pernah mengalami ini sebelumnya. Wahana dari Soviet bernama Phobos 2. Menurut Soviet sebuah benda berbentuk silinder terlihat dekat wahana sebelum wahana itu menghilang. Bab ini juga menceritakan pengalaman banyak astronot Amerika Serikat yang melihat UFO. Dan bab ini juga menceritakan tentang sinar-sinar aneh di bulan.

Di bab lima, Imbrogno mulai membahas tentang adanya dimensi lain di mana UFO dapat menampakan dirinya. Di sini ada yang menarik. Di New York banyak sekali terdapat batu-batu megalith yang besar dimana sering terlihat UFO. Menurut cerita, batu2 itu dibuat oleh kaum penjelajah Celtic yang dibantu oleh imam-imam Druid. Para imam ini percaya adanya dunia yang paralel dan dunia roh. Mungkin batu2 itu disusun sebagai gerbang untuk menuju dimensi lain.

Di Irlandia dan Skotlandia, juga terdapat banyak struktur batu besar dan banyak UFO terlihat disana. Struktur baru itu katanya juga dibuat oleh imam-imam Druid. Di New York, ada beberapa kasus di mana saksi melihat makhluk humanoid bermata merah yang terlihat di susunan batu megalith. Imbrogno mengatakan tentang adanya anomali magnet di area yang ada batu megalith di New York. UFO sering terlihat di daerah yang mengalami anomali magnet. Imbrogno memberikan istilah "Real Stargate".

Di bab tujuh, Imbrogno membahas tentang jin dan malaikat dalam penampakan UFO. Ada kasus menarik dari seorang wanita bernama Sandra yang mengalami pengalaman menakutkan akan alien abduction. Itu terjadi pada tahun 1976-1977 di New York. Imbrogno mempunyai team penyelidik yang terdiri dari perwira polisi, ahli biologi, insinyur, seorang pilot komersial, dan seorang eksekutif korporat. Dengan timnya ini, Imbrogno menyelidiki kasus jin dengan Sandra. Dalam suatu hipnotis, yang direkam tape recorder, dan dijalankan secara mundur (Reverse tape effects), terungkap adanya pesan yang diterima dari makhluk bernama Ablis. Ablis tinggal di dunia yang paralel. Dalam penyelidikan yang lebih dalam, Imbrogno melihat nama Ablis memiliki kemiripan dgn Iblis yang merupakan sosok yang jahat.

Di bab sembilan, Imbrogno membahas tentang dimensi lain yang dilihat secara ilmiah. Di sini ia menjelaskan tentang teori fisika superstring (atau teori dawai) yang kelihatannya adalah jalan menuju dimensi lain. Alam ini, menurut teori, terdiri dari 11 dimensi. Imbrogno juga menjelaskan tentang dimensi waktu yang juga bisa merupakan kunci untuk memahami rahasia semesta dan UFO.

Demikianlah intisari dari buku ini.