Selasa, 14 Mei 2019

Misteri Segitiga Bermuda (bagian 3)

Benda Laut Tidak Dikenal

Oleh: Dino Michael



“Abandoned ship. Strange circular metal object forcing us aboard it. Help us!”
Pesan dalam botol yang ditemukan di laut Pasifik Selatan tahun 1959.

Di bagian ketiga, akan berfokus pada penampakan USO (Unidentified Submersible Objects) yang sering terlihat di lautan seluruh dunia, termasuk segitiga Bermuda. Sebelum kita memperhatikan tentang USO ada baiknya kita mengetahui pendapat dari penulis “The Devil’s Sea”, Elizabeth Nichols, karena ia melihat adanya kesamaan antara fenomena UFO dengan USO.

Di Kanada, tulis Nichols, ada sekitar 40 anak sekolah dilaporkan menghilang tanpa terdapat penjelasan, pada tahun 1967.Tapi dalam empat puluh delapan jam, anak-anak itu muncul kembali dalam keadaan yang baik dan tidak terlihat seperti adanya cedera. Anak-anak itu mengatakan kalau mereka dibawa sekelompok “manusia kecil” untuk menjalani pemeriksaan atau examination. Mirip dengan kisah penculikan alien. Dari mana datangnya “manusia-manusia kecil” itu?

Sebagai keterangan, desa di Kanada itu hanya dapat diakses dari udara. Nichols juga bercerita tentang kasus yang amat terkenal di Pascagoula, Mississippi, pada Oktober 1973. Dua orang nelayan disana melihat obyek berbentuk ikan sedang mengambang di atas perairan.Pascagoula sendiri tidak begitu jauh letaknya dari segitiga Bermuda.Kedua orang itu lalu dibawa obyek itu dan mengalami pemeriksaan. Mereka sangat takut, sampai-sampai sherif yang menyelidiki mengatakan kedua nelayan itu seperti orang yang “scare to death”.

Kedua orang itu akhirnya dipulangkan oleh UFO. Beberapa minggu kemudian, seorang yang sedang berada di kapal boat melihat obyek misterius di bawah sungai Pascagoula.Nichols mencatat banyak kasus UFO dan ia melihat pola yang mirip dengan kasus USO di sekitar segitiga Bermuda. Biasanya, sebelum ada kejadian, selalu terlihat obyek-obyek misterius atau penampakan-penampakan yang aneh. Nichols menjadi bertanya, apakah ada gerbang dimensi, baik di darat ataupun segitiga Bermuda? Apakah USO itu adalah UFO yang berasal dari dalam laut segitiga Bermuda?

Di bulan Februari 1964, Nichols mencatat adanya kapal yacht yang tenggelam misterius sewaktu berlayar menuju California. Dalam investigasi, awak-awak yang selamat menceritakan kalau mereka melihat obyek misterius berukuran panjang dan seperti dibuat dari besi. Obyek itu terlihat 7500 kaki di bawah kapal yacht.Tapi tidak ada catatan tentang kapal selam yang melintas di area itu.

Di tahun 1967, kapal cabin cruiser berukuran 23 kaki menabrak obyek misterius di bagian lambung. Itu terjadi di Miami.Pemiliknya, yang meyakini kalau kapalnya tidak dapat tenggelam, melaporkan kepada Coast Guard dan menunggu kedatangan mereka.

Ketika kapal Coast Guard tiba, mereka tidak menemukan apapun kecuali pelampung dari cruiser.
Cruiser itu lenyap entah kemana. Banyak sekali kasus USO seperti ini yang terjadi di sekitar segitiga Bermuda. USO bahkan terlihat di lautan seluruh dunia seperti di Argentina, Norwegia, bahkan di laut Artik. Belum lama ini terungkap bahwa angkatan laut Rusia memiliki dokumen-dokumen rahasia tentang USO.

Dalam buku “Russia’s USO Secrets”, kedua penulis, Paul Stonehill dan Philip Mantel, mengungkapkan bahwa angkatan laut Rusia rupanya sering melihat USO dan bahkan pernah berkonfrontasi dengan makhluknya. Tapi ini selalu dirahasiakan oleh pemerintah Rusia. Di buku itu ditulis tentang pengalaman seorang komandan kapal selam nuklir Rusia, Admiral Yury Beketov, yang pernah mendeteksi USO di area segitiga Bermuda.Instrumen di kapal selamnya mendeteksi obyek di dalam laut yang melesat cepat sekali. Kecepatannya kira-kira 230 knot atau 250 mph.

Menurut Beketov, kecepatan seperti itu hanya mungkin dapat terjadi di udara, bukan di dalam air.
Ia menambahkan, makhluk-makhluk yang menciptakan obyek ini memiliki teknologi yang jauh melebihi kita, “The beings that created those material objects significantly exceed us in development.”

Seorang dari intelijen angkatan laut Rusia, kapten Igor Barklay, mengatakan kalau USO sering terlihat jika ada aktivitas militer di daerah-daerah segitiga Bermuda, seperti di Bahamas, Bermuda, dan Puerto Rico. Ini juga termasuk pantai timur Amerika Serikat.

Angkatan laut Rusia bahkan pernah berkonfrontasi dengan makhluk-makhluk USO.
Stonehill dan Mantel menulis kalau di tahun 1982, ada dua perwira angkatan laut didatangi seorang pejabat penting dari kementerian pertahanan Rusia. Pejabat itu mengatakan kalau satuan penyelamnya pernah berhadapan dengan makhluk-makhluk yang tingginya hampir tiga meter, di danau Baikal. Waktu itu angkatan laut Rusia sedang mengadakan latihan di region militer Trans-Baikal dan Siberia Barat. Makhluk itu digambarkan memakai helm dengan baju penyelam yang amat ketat dan sepertinya mengenakan tabung scuba.

Para penyelam Rusia agak heran melihat baju penyelam yang seketat itu, yang dapat dipakai di air yang sangat dingin, di kedalaman 50 meter pula. Satuan penyelam itu mendapat perintah untuk menangkap satu dari makhluk-makhluk. Dengan membawa jaring mereka mendekati satu makhluk yang terlihat. Tiba-tiba ada suatu tenaga misterius yang luar biasa membubarkan satuan penyelam dan menghempaskan mereka keluar dari air. Makhluk itu, dikalangan angkatan laut Rusia dijuluki “The Swimmers”.

Angkatan laut Rusia juga pernah melihat USO di laut Merah dan di “Devil Sea”, di laut Jepang. Laut itu juga mirip dengan segitiga Bermuda. Apakah yang membuat USO sering terlihat di segitiga Bermuda?

Menurut paranormal Irene Hughes, di dalam laut segitiga Bermuda ada sisa-sisa bangunan kuno yang di antaranya terdapat sumber energi yang besar. Energi ini yang menjadi daya tarik USO untuk datang kesana. Ini ibarat kita berkunjung ke sisa-sisa bangunan kuno di Roma atau Yunani untuk melihat kejayaan mereka di masa lalu.

Tampaknya, menurut Irene, penduduk Atlantis sudah dapat membuat energi yang hebat, yang dipakai untuk kebutuhan hidup sehari-hari. Menarik juga kalau kita membandingkan dengan vision yang dilihat paranormal kondang, Edgar Cayce.  Ia melihat dalam visionnya kalau penduduk Atlantis sudah dapat memakai tenaga sinar matahari yang dihubungkan dengan kristal untuk membuat energi.
Tapi belakangan, energi inilah yang akhirnya menghancurkan mereka. Dan juga terdapat satu hal yang menarik lagi dari vision Cayce. Ia melihat musisi kaum Atlantis dapat memainkan instrumen yang menghasilkan musik yang disebut “sounds of all nature”. Mereka memainkan ini di kuil-kuilnya. Apakah ini yang didengar awak kapal Mary Celeste?

Sejak manusia meledakkan bom atom waktu perang dunia kedua, fenomena UFO di jaman modern menjadi semakin bertambah. Seolah energi yang telah dapat dibuat manusia ini menarik perhatian mereka.Apakah ini juga terjadi dengan peradaban Atlantis yang juga dapat membuat energi yang dahsyat?Apakah mereka sebetulnya sudah berhubungan dengan makhluk-makhluk kosmik?
Apapun itu, daerah sekitar segitiga Bermuda dan juga lautan Atlantik secara keseluruhan, sepertinya adalah bekas daratan besar dengan peradaban yang besar pula. Dan mereka memiliki kekuatan supernatural.

Sumber:
The Devil’s Sea, oleh Elizabeth Nichols
Award Books, 1975
Situs alien-revelations.com

(Kembali ke bagian 1)