Jumat, 24 Januari 2020

Misteri Paralel 37 (Bagian 1)

Oleh Dino Michael

Jalur Misterius
Rush, Colorado, Amerika Serikat, 12 Agustus, 2010
(Posisi 38.845858° N, 104.092197° W)

Paralel 37 di Amerika Serikat. Sebagian besar penampakan UFO atau alien banyak terjadi disini, termasuk fenomena-fenomena paranormal.


Pada bulan Agustus 2010, seorang investigator UFO, Chuck Zukowski, mengunjungi tempat peternakan di Rush, Colorado, Amerika Serikat. Ia pergi kesana karena menerima panggilan dari pemilik peternakan yang bernama Glenda.
Glenda mengatakan adanya peristiwa menyeramkan yang terjadi di peternakannya.
Sesampainya disana Chuck menerima sambutan dari wanita itu,
I’m just glad you’re here".
Ia berkata kalau polisi sebelumnya sudah pernah datang untuk menyelidiki keanehan di area peternakannya tapi tidak begitu membawa hasil,
The officers who came by the morning it went down were — well, less than useful.”
Glenda lalu menunjukkan tempat dimana terjadi hal yang menyeramkan pada kuda-kuda peliharaannya.
Chuck merasa sangat tegang saat menuju lokasi.
Ia mendengar suara anjing peliharaan Glenda yang meraung-raung. Glenda menjelaskan bahwa anjing-anjing itu bereaksi demikian sejak peristiwa aneh terjadi. Mereka bahkan tidak mau mendekati kedua mayat kuda yang ditemukan disana,
They’ve been like that since it happened,”... “Huddled over there, by the barn.” And then, almost as an afterthought: “They won’t go near the bodies.”
Anjing-anjing itu juga tidak mau keluar rumah. Sepertinya mereka telah melihat sesuatu yang menakutkan.
Makhluk jejadian atau Skinwalker di Utah juga sering terjadi di dekat paralel 37. Makhluk skinwalker merupakan kepercayaan setempat dari suku indian Navajo. UFO juga banyak terlihat disitu.


Chuck lalu memeriksa kedua mayat kuda itu. Organ-organ internalnya terlihat telah dipotong. Matanya telah hilang. Lidahnya pun telah diambil dengan cara yang sangat sempurna.
Dan yang aneh, tanah di sekitar situ tidak terlihat darah.
There isn’t any blood,” kata Glenda.
Mengenai luka-luka yang terlihat pada mayat kuda Glenda berkata kalau itu sepertinya telah dilakukan melalui operasi,
The wounds,”... “They look, wellsurgical.”
Chuck, sambil merenung, menyetujui pendapat wanita itu.
Glenda mengatakan kalau irisan luka itu sepertinya menggunakan sinar laser.
Chuck sebetulnya sudah sering menyelidiki kasus-kasus mutilasi ternak seperti itu. Tapi dalam kasus ini Chuck menemukan sesuatu yang memberikan suatu keyakinan baru padanya, setelah investigasi bertahun-tahun, bahwa hampir semua mutilasi terjadi pada jalur geografis yang sama, yaitu jalur yang disebut Paralel 37.
Kasus perburuan UFO oleh kapten Thomas Mantell juga terjadi di paralel 37. Mantell tewas karena pesawatnya jatuh.


Dan bukan hanya mutilasi yang banyak terjadi di paralel ini, penampakan UFO atau alien, dan juga fenomena-fenomena paranormal juga banyak terjadi disini.
Ini adalah beberapa lokasi yang ditemukan oleh Chuck Zukowski. Tidak semua posisi persis dengan paralel 37 tapi mendekati:
1. Area 51 — Lincoln County, Nevada (posisi 37.6150857, -115.8593802)
Wilayah ini terkenal dengan pangkalan udara rahasianya.Tapi wilayah ini juga dikenal dengan banyak penampakan UFO.
2. Dulce underground base — Dulce, New Mexico (posisi 36.939465, -107.000368)
Daerah Dulce terkenal dengan isu pangkalan bawah tanahnya. Sejak tahun 1979 banyak orang mengklaim pernah bekerja di pangkalan itu. Ada isu bahwa militer Amerika Serikat pernah bertempur dengan alien di pangkalan bawah tanah ini. Penduduk setempat juga sering melihat adanya pesawat-pesawat alien.
3. Taos hum — Taos, New Mexico (posisi 36.414099, -105.572145)
Suara humming misterius sering terdengar disini sejak awal tahun 90an. Suara itu cukup mengganggu penduduk setempat. Chuck menduga suara itu mungkin berasal dari konstruksi di bawah tanah yang dibuat manusia dan alien.
4. Insiden UFO Mantell — Owensboro, Kentucky (posisi 37.7737, -87.111626)
Hampir semua mutilasi ternak di Amerika Serikat terjadi di paralel 37.


Daerah ini terkenal dengan peristiwa tragis yang dialami kapten Thomas Mantell saat memburu UFO tahun 1948. Pesawat P-51 yang dibawanya jatuh dan menewaskannya. Tidak ada penjelasan yang pasti mengenai penyebabnya.
Wilayah-wilayah lain yang identik dengan penampakan UFO atau fenomena paranormal seperti Roswell atau Utah, masuk atau berdekatan dengan paralel 37. Utah terkenal dengan fenomena skinwalker nya.
Chuck yakin kalau alien menyukai daerah yang terdapat air dibawah tanah atau hidrogen yang berkadar tinggi. Mereka memerlukannya sebagai energi.
Sumber:
Situs nypost.com, 4 dan 5 September 2016

(Ke bagian 2)