Senin, 03 Februari 2020

Patala: Dunia di bawah bumi




Dalam kepercayaan India , Patala (bahasa Sansekerta : पाताल, pātāla, apa yang ada di bawah kaki) atau Pathalam , menunjukkan alam bawah tanah alam semesta - yang terletak di bawah bumi. Patala sering diterjemahkan sebagai dunia bawah atau dunia bawah. Patala digambarkan lebih indah dari pada Svarga (surga). Patala digambarkan dipenuhi dengan perhiasan indah, kebun dan danau yang indah dan gadis-gadis iblis yang cantik. Aroma manis ada di udara dan menyatu dengan musik yang manis. Tanah di sini putih, hitam, ungu, berpasir, kuning, berbatu dan juga dari emas. Patala पाटल adalah air tawar. Paathaala पाताल adalah neraka.

Dalam kosmologi Hindu, alam semesta terbagi menjadi tiga dunia: Svarga (surga), Prithvi atau Martya (bumi / dunia fana) dan Patala ( dunia bawah ). Patala terdiri dari tujuh wilayah atau lokas , ketujuh dan terendah dari mereka juga disebut Patala atau Naga-loka , wilayah Naga. Para Danavas (putra iblis Danu ), Daityas (putra iblis dari Diti ), Yaksha , dan orang ular Nagas hidup di ranah Patala.

Dalam Bhagavata Purana dan Padma Purana , mereka disebut Atala, Vitala, Sutala, Talatala, Mahatala, Rasatala dan Patala. Yang menarik, Atala diperintah oleh Bala - putra Maya - yang memiliki kekuatan mistis. Pada suatu waktu menguap, Bala menciptakan tiga jenis wanita - svairiṇī ("keinginan sendiri"), yang suka menikahi pria dari kelompok mereka sendiri; kāmiṇī ("bernafsu"), yang menikahi pria dari kelompok mana pun, dan punshchaly ("mereka yang sepenuhnya menyerahkan diri"), yang terus berganti pasangan. Ketika seorang pria memasuki Atala, para wanita ini memikatnya dan menyajikan minuman ganja memabukkan yang merangsang energi seksual pada pria tersebut. Kemudian, para wanita ini menikmati permainan seksual dengan para pelancong, yang merasa lebih kuat dari sepuluh ribu gajah dan lupa akan kematian yang akan datang.
(Ini mirip legenda Siren dalam kisah Odysseus)

Apakah ini petunjuk tentang fenomena hubungan seksual dengan alien dan hollow earth?
Referensi: Wikipedia Patala