Minggu, 09 Januari 2022

Kosmonaut Viktor Afanasyev melihat UFO saat berada di Salyut-6 (April 1979)

 


 
 
Viktor Afanasyev menceritakan tentang pertemuannya dengan UFO. Terjadi pada bulan April 1979, saat ia pergi ke luar angkasa untuk berlabuh dengan stasiun luar angkasa Soviet Salyut-6. Namun selama penerbangan, sesuatu yang aneh terjadi. Dia melihat benda tak dikenal yang berbelok ke arah kapalnya dan mulai mengikutinya melalui ruang angkasa.
 
“Itu mengikuti kami selama setengah dari orbit kami. Kami mengamatinya di sisi terang, dan ketika kami pindah ke sisi bayangan, itu menghilang sepenuhnya. Itu adalah struktur rekayasa yang terbuat dari semacam logam, panjangnya sekitar 40 meter dengan lambung bagian dalam. Objek itu sempit di satu tempat dan lebih lebar di tempat lain, dan memiliki lubang intip kecil. Di beberapa tempat ada tonjolan seperti sayap kecil. Objek itu sangat dekat dengan kita. Kami memotretnya dan foto kami menunjukkan bahwa jaraknya antara 23 dan 28 meter. Ilustrasi UFO yang ada di gambar diambil dari sketsa yang dibuat oleh Viktor Afanasyev sendiri.
 
 
Selain itu, Afanasyev mengatakan bahwa mereka memotret objek dan terus-menerus melaporkan ke Pusat Kontrol Misi tentang ukuran, bentuk, dan posisinya. Ketika kosmonot kembali ke Bumi, dia diinterogasi dan diperintahkan untuk tidak memberi tahu siapa pun tentang hal itu. Foto-fotonya disita. Foto-foto ini dan transmisi suaranya dari luar angkasa tidak pernah dipublikasikan. Yang menjadi pertanyaan, penerbangan Afanasyev ini sendiri nampaknya tidak tercatat dalam daftar kosmonaut yang terbang ke Salyut 6 di tahun tersebut sehingga kesaksiannya banyak yang meragukan. Namun ada juga yang menduga bahwa ia dalam misi penerbangan rahasia. Video testimoni kosmonaut Victor Afanasyev melihat UFO bisa dilihat di: