Rabu, 20 April 2022

UFO Bisa Berbahaya, dan Insiden Cash-Landrum di Texas Timur Membuktikannya

Ilustrasi oleh steve baxter

 Pada tanggal 29 Desember 1980, Becky Cash dan Vicki Landrum, serta cucu Landrum yang berusia 7 tahun, Colby, sedang berkendara melalui Piney Woods di Texas Timur ketika mereka melihat sebuah pesawat berbentuk berlian besar (tetapi tanpa bagian bawah atau atas) melayang di atas kepala.

John Schuessler bertemu dengan ketiganya selama pembuatan film dokumenter insiden Cash-Landrum http://theobjectreport.blogspot.com/2014/01/the-cash-landrum-incident-evidence.html

 Becky, yang sedang mengemudi pada saat itu, dan Vicki keluar dari kendaraan mereka untuk melihat lebih dekat, dan saat mereka mengamati pesawat aneh itu melayang di udara dan mengeluarkan api sebelum lepas landas., Sekitar 20 lebih helikopter mendekatinya. Penampakan itu berlangsung selama 8-10 menit. Namun, keputusan Becky dan Vicki untuk melihat UFO itu lebih dekat terbukti menjadi sebuah keputusan yang buruk.

Ketika Betty dan Vicki kembali untuk masuk kembali ke mobil mereka, mereka melihat pegangan pintu terasa panas saat disentuh! Tapi itu hanya awal dari masalah mereka.

Ketiga saksi akhirnya mengalami gejala klasik keracunan radiasi tak lama setelah pertemuan, termasuk kulit melepuh, mual dan rambut rontok. Penyakit medis mereka didokumentasikan dengan sangat detil, bahkan, terutama untuk Betty Cash, sehingga para saksi menggugat pemerintah AS untuk tagihan medis mereka, mengklaim bahwa mereka tahu tentang bahaya UFO ini tetapi berpura-pura tidak mengetahuinya. Namun, pemerintah AS membantah mengetahui insiden itu, dan gugatan itu akhirnya dibatalkan.

Satu-satunya saksi yang masih hidup dari Insiden Cash-Landrum adalah Colby, cucu dari Vicki Landrum, dan dia telah melakukan wawancara sebagai orang dewasa dan berbagi ingatan yang sama tentang neneknya. Banyak peneliti dan penulis UFO terus menyelidiki hingga hari ini.

Direktur MUFON Walt Andrus, Jeanne Andrus, Betty Cash dan Vickie Landrum di Simposium MUFON 1990 http://www.blueblurrylines.com/
 

Skeptis juga berusaha membantah kesaksian ini. Seorang penulis menuduh Betty dan Vicki memalsukan insiden tersebut, karena baginya tidak mungkin keduanya memilih untuk menonton UFO (daripada melarikan diri dari tempat kejadian), dan juga tidak mungkin keduanya mengingat detail yang begitu besar tentang pertemuan itu. (seperti jumlah helikopter). Tentu saja berbagai pertanyaan dan kesangsian bisa saja muncul. Misalnya, jika Vicky dan Betty terus mengemudi dan tidak pernah berhenti untuk mengamati UFO, penulis yang sama mungkin bertanya "mengapa mereka tidak berhenti untuk melihat atau mengikutinya?" Demikian pula, jika Vicki dan Betty tidak memberikan detail tentang pertemuan mereka, penulis yang sama dapat menuduh mereka mengada-ada. Selanjutnya, pertemuan itu berlangsung selama beberapa menit, banyak waktu untuk menghitung jumlah helikopter di langit.

Penulis skeptis ini juga mengklaim bahwa pemerintah AS tidak memiliki pengetahuan apapun tentang UFO. Namun, pada tahun 2017, New York Times mengungkapkan bahwa pemerintah memang telah menyelidiki UFO secara diam-diam.  Yang menarik, Insiden Cash-Landrum terjadi hanya beberapa hari setelah insiden UFO di Hutan Rendlesham. Kasus UFO ini juga terkenal.

 Sumber: https://www.texasufosightings.com/buzz/ufos-can-be-dangerous-and-the-incredible-cash-landrum-incident-of-east-texas-proves-it